Peristiwa

BERKAH RIZKI DI BULAN RAMADHAN

Rabu, 06 Mei 2020 03:33 WIB

 

Satbrimobda NTB - Terhitung sejak awal bulan puasa Ramadhan 1441 H / 2020 Satbrimob Polda NTB secara aktif memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah hukum Polda NTB dalam bentuk makanan siap saji. Setiap harinya para personel secara bergantian menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka kepada masyarakat yang terdampak langsung akibat Pandemi Covid-19 dari awal Ramadhan sampai dengan sekarang, Rabu(6/5/2020).

proses penyajian menu berbuka puasaMakanan siap saji ini ada atas kerjasama juga dengan Satuan TNI rekan rekan Polwan dimana bahan bakunya diperoleh dari berbagai pihak yang secara rutin memberikan sumbangan dalam bentuk sembako dimana terbagi menjadi 4 titik pos dapur lapangan yang tersebar hingga pulau sumbawa.

Setidaknya dalam sehari tim personel dapur lapangan mampu memproduksi 2.500 makanan siapa saji untuk berbuka puasa yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat di pulau Lombok - Sumbawa yang tekhnis pembagian diberikan kepada masyarakat wilayah kurang mampu dan juga kepada para driver ojek online, para petugas kebersihan, dan juga kepada pengemis yang ada di pinggir jalan.

"Alhamdulillah barakallah... kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang membantu adanya dapur lapangan, baik dari bantuan rekan rekan TNI, pihak swasta yang memberikan sumbangan sembako kepada kami, bahkan masyarakat yang juga berkontribusi menawarkan bantuan baik materil maupun moril yang tanpa kami minta mereka mau memberikan bantuan. namun karena keterbatasan tempat kami tidak dapat mengakomodasi semuanya. Alhamdulillah setidaknya kami memberikan 2.500 makanan untuk berbuka dan 750 makanan untuk santap sahur.... ya alhamdulillah walaupun tidak banyak tapi kami berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menyentuh masyrakat dari berbagai lapisan utamanya lapisan bawah. semoga pandemi ini segera berakhir, dan kita dapat betrkatifitas seperti sedia kala... Aminnn ya rabbal alamin" ujar Kombespol Komaruz Zaman S,I.K. M.H. Dansat Brimob Polda NTB.

Teknis pembagian makanan siap santap ini bukan masyarakat yang datang langsung ke posko dapur lapangan, karena kita memperhatikan faktor keamanan yakni sosial distancing / jaga jarak. Sehingga pembagian santapan ini para anggota Polda NTB door to door mendatangi masyarakat di berbagai wilayah yang secara bergantian untuk mendapatkan makanan tersebut serambi anggota melaksanakan patroli kamtibmas dan juga himbauan tentang Covid -19.