BRIMOB JATENG

Hasil Dari Kawasan Rumah Pangan Lestari Satbrimob Polda Jateng Untuk Warga Terdampak Covid19.

Kamis, 04 Juni 2020 12:29 WIB

SOLO - Satuan Brimob Polda Jateng berinovasi di tengah pandemi Covid19 ini, dengan mendirikan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di setiap mako jajaran Satbrimo Polda Jateng,salah satunya di Mako Kompi 1 Batalyon C Pelopor Solobaru.


Di sudut Mako Brimob Solobaru ini terdapat lahan kosong yang di manfaatkan personil untuk ditanami bebagai macam sayuran dan rempah-rempah seperti jahe, lengkuas, kunyit, tomat, terong, cabe dan masih banyak lainnya. Komandan Kompi (Danki) 1 Batalyon C Pelopor mengungkapkan tujuan di buatnya KRPL di lahan kosong Mako Kompi Solobaru yaitu untuk menjaga ketahanan pangan nasional di tengah pandemi Covid19 ini, " Lahan yang kosong di mako kita manfaatkan untuk di buat Kawasan Rumah Pangan Lestari, yang dibuat sendiri oleh personil kita, di dalam KRPL ini sendiri berisikan berbagai macam tumbuhan rempah-rempah dan sayuran, seperti jahe,lengkus,kunyit, tomat,terong,cabe dan banyak lainnya, kita harapkan di tengah pandemi Covid19 ini personil kita berinovasi pemanfaatan lahan kosong untuk menjaga ketahanan pangan nasional dan hasil dari kebun ini bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid19, " tutur Danki Brimob Solobaru. Kamis (04/06/2020).


Hasil dari KRPL tersebut rencananya akan di olah menjadi makanan yang akan di bagikan kepada warga yang terdampak Covid19 khususnya di Jawa Tengah.

bmjtg