Info

BHAKTI BRIMOB CEK POINT PSBB, EDUKASI PENGENDARA DAN BAGIKAN MASKER

Rabu, 06 Mei 2020 07:46 WIB

BRIMOB PMJ - Sejak pagi hari, Polda Metro Jaya melaksanakan pemantauan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilkum DKI Jakarta pada Rabu (06-Mei-2020). Pemantauan dilakukan langsung oleh personel Sat Polda Metro Jaya Bersama TNI Dan 3 Pilar Negara di Wilkum wilayah DKI Jakarta dengan tujuan mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dan mencegah virus Corona (Covid-19).


Dansat Brimob Polda Metro Jaya KOMBES POL. DEONIJIU DE FATIMA, S.I.K, S.H. menjelaskan pelaksanaan Check Point Pembatasan Sosial Berskala Besar Atau Yang Dikenal PSBB  bertujuan untuk memantau pergerakan moda transportasi di sejumlah titik pos check point WILKUM DKI Jakarta 

“Setidaknya Anggota Sat Brimob Polda Metro Jaya Menyiapkan 10 titik check point yang tersebar di wilayah DKI Jakarta,” ungkap Dansat Brimob Polda Metro Jaya KOMBES POL. DEONIJIU DE FATIMA, S.I.K, S.H.

Adapun belasan titik tersebut diantaranya Pos Check Point Meruya Utara Kembangan Jak-bar, Pos Tegal Alur, Pos Pasar Jumat, Jln.Joglo Raya Kembangan Jakarta Barat, Di Kolong Tol Bitung Curug Tangerang Selatan, Pasar Rebo, UI Depok, Kali deres, Kali Malang Dan Kolong Tol Cakung

Guna memutus mata rantai Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Polda Metro Jaya. Anggota TNI - POLRI Dibantu Bersama 3 pilar negara akan melakukan pemeriksaan pengemudi hingga penumpang. Memastikan apakah sudah menerapkan aturan PSBB atau tidak sebagai upaya Untuk pencegahan Pemutusan penyebaran virus corona.

Selain melakukan pemeriksaan pengemudi hingga penumpang Juga Melaksanakan Kegiatan Pembagian masker terlihat di kawasan Jakarta Selatan dan beberapa titik lainnya. Tidak itu saja teguran dan edukasi kesehatan juga dilakukan kepada pengendara yang tak mengenakan masker.

Pelaksanaan PSBB Chek Point di Pos Pam Cek Point jln.Joglo Raya Kembangan, Jakarta Barat. Polri melakukan peneguran dan himbauan terhadap pengendara roda dua dan roda empat, arus lalin terpantau lancar.

Pemeriksaan di lokasi check point kita mengedepankan cara preventif serta edukatif dalam giat imbangan pelaksanaan PSBB