Info

“SINERGITAS TNI-POLRI ” MENGAMANKAN RS DARURAT COVID-19 UNTUK RAKYAT

Kamis, 07 Mei 2020 12:13 WIB

BRIMOB PMJ - Komandan Satuan Brimob polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi DEONIJIU DE FATIMA, S.I.K., S.H. mengerahkan pasukan sebanyak 50 personel yang terbagi di setiap posko pengamanan terpadu Yang Bersinergitas Dengan Anggota TNI di Rumah Sakit Darurat Covid-19  di wisma atlet kemayoran Jakarta pusat. KAMIS ( 07-Mei-2020 ).

Kegiatan Diawali Apel Pagi, Pengecekan Dan Pengarahan Pembagian Ploting Pasukan Diambil Oleh Iptu Asdin Anggota Kewilayahan, Dilanjutkan Dengan Pengecekan Suhu Badan Dari Biddokkes Polda Metro Jaya.

Arahan Dari Kombespol Heru Novianto, S.I.K. Selaku Kapolres Pusat Terhadap Pasukan Brimob Polda Metro Jaya Yang Sedang Bertugas Di Wisma Atlet Agar Selalu Menjaga Kebersihan, Kesehatan, Pengaturan Pembagian Tugas Jaga Yang Baik, Menyikapi Laporan Adanya Petugas Yang Terpapar Virus Covid-19 Untuk Logistic Yang Diberikan Dinyatakan Aman, Untuk Bantuan APD Masker Dan Sarung Tangan Segera Diupayakan.

Dan Selanjutnya Personil Brimob berdampingan dengan personel kewilayahan dan personel TNI. Adapun arahan Dansat Brimobda Metro Jaya kepada personel yang bertugas di setiap posko :

  1. Dalam pelaksanaan tugas bertindak Humanis
  2. Hindari sikap arogan dan kata kata yang dapat memicu konflik keributan
  3. Jaga jarak aman
  4. Laksanakan tugas Pam sesuai SOP
  5. Kerjasama dan koordinasi yang baik dengan instansi terkait

Sinergritas Tni Dan Polri Bisa Terlihat Sangat Jelas Dalam Melakukan Tugas Mengamankan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Diwisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat. Saling Membantu, Saling Mengingatkan, Dan Saling Melindungi Sesama Dilakukan Demi Keamanan Masyarakat.

Pemakaian Apd Atau Alat Pelindung Diri Selalu Dilaksanakan. Mengingat Virus Covid-19 Sangat Cepat Menularkan Kepada Siapapun. Seluruh Personil Yang Terkait Dalam Pengamanan Di Objek Diatensi Agar Selalu Menjaga Kebersihan Seperti Mencuci Tangan, Selalu Mengenakan Masker Dan Mengatur Istirahat Agar Kondisi Tubuh Tetap Dalam Kondisi Fit.

Dansat Brimob Polda Metro Jaya Berpesan “Jika melaksanakan patroli maupun menangani kejadian yang sifatnya melakukan pertolongan pertama penderita covid-19, harus memakai masker, sarung tangan dan pakaian khusus agar tidak tertular”. ImbuhNya Dansat Brimob Polda Metro Jaya