Info

Brimob Kaltim BKO Polda Papua Beri Trauma Healing ke SD Kristus Raja

Selasa, 05 November 2019 12:08 WIB

Jayapura - Di sela kesibukan BKO Polda Papua, personel Satbrimob Polda Kaltim aktif melakukan giat Trauma Healing kepada para siswa (2/10/2019). SD YPPK Kristus Raja Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Frasnsiskus Asisi, Dok V Bawah Kel. Mandala Kota Jayapura, Selasa (5/11).

“Di sela-sela pelaksanaan tugas BKO di Polda Papua. Kita melaksanakan giat Trauma Healing kepada para siswa yang dekat dengan Pos tinggal personel BKO,”jelas Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Mulyadi, SIK selaku Dansektor 1 Ops Aman Nusa 1-2019.

Menurutnya, tujuan dari Trauma Healing agar anak-anak mampu melupakan kejadian-kejadian yang terjadi pada masa lampau, sehingga membuat mereka lebih siap kedepan dan membangun karakter anak-anak kembali agar tidak larut dalam kejadian tersebut.

Adapun metode Trauma Healing yang dilakukan membangun kelompok bermain di ruang kelas sambil bernyanyi bersama. Sehingga, anak-anak geliat kembali dengan rutinitas mereka sehari-hari belajar dan bermain.

“Trauma Healing terus dilaksanakan berkesinambungan. Sehingga, anak-anak bisa kembali menjalani kehidupan seperti biasanya. Dengan kehadiran Brimob di ruang Pendidikan menjadi satu kesatuan di masyarakat untuk bersama menjaga situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) yang kondusif dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”pungkas Kombes Pol. Mulyadi.