Info

Sebelum Shalat Jumat Personel Batalyon A Pelopor Semportkan Cairan Disinfektan di Masjid Nurul Qalbi

Jumat, 20 Maret 2020 12:52 WIB

Makassar - Masjid Nurul Qalbi Mako Batalyon A Pelopor disemprot cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Penyemprotan dilakukan menjelang shalat Jumat.

Proses penyemprotan cairan disinfektan dilakukan personel Personel Batalyon A Pelopor sendiri, Jumat (20/3/2020). Personel Brimob berjumlah 2 orang mengenakan seragam pelindung diri dan menyemprot setiap sudut masjid.

Setiap bagian dalam Masjid ini disemprot disinfeksi. Mulai dari pelataran, tempat wudhu, halaman masjid, sampai mimbar imam. Proses penyemprotan dilakukan setelah mendapat perintah langsung dari Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos.

Menurutnya, penyemprotan itu karena pada Jumat ini akan digunakan umat muslim beribadah wajib shalat Jumat. Selain shalat lima waktu setiap harinya. tempat ibadah merupakan lokasi yang banyak dikunjungi sehingga disinfeksi rutin dilakukan.

“Terkait virus Corona kita sudah memberikan informasi kepada jamaah untuk membawa sajadah dari rumah, selain itu akan memberikan himbauan cuci tangan sebelum pelaksanan sholah Jumat. Menurutnya, tata cara pelaksanaan sholat Jumat semua dilaksanakan seperti biasa.