Info

“Terima Kasih Pak Brimob” Setiap Hari Dibantu Menyeberang Jalan

Selasa, 05 November 2019 11:56 WIB

Jayapura, Anggota Satbrimob Polda Kaltim Batalyon Penugasan Ops Aman Nusa 1-2019 BKO Polda Papua yang menempati Pos Kelurahan Mandala melakukan pengaturan arus lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan anak-anak sekolah yang akan mengikuti proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Frasnsiskus Asisi Jayapura SD YPPK Kristus Raja Mandala Dok V Bawah Kota Jayapura, Selasa (5/11).

Lokasi sekolah yang berada di depan pos menjadikan tugas pengaturan lalu lintas kegiatan rutin yang dilakukan setiap pagi Bersama-sama dengan personel dari Satlantas Polresta Jayapura.

Pelaksanaan pengaturan arus lalu lintas bertujuan untuk menjamin kelancaran aktifitas masyarakat pengguna jalan baik pejalan kaki maupun kendaraan bermotor, sebagai bentuk pelayanan Kepolisian dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak yang akan menuju sekolah.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan para siswa dan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan,” ujar Kombes Pol. Mulyadi selaku Dansektor 1.

Selain membantu menyeberangkan para siswa, personel Brimob yang bertugas juga memberikan pengetahuan kepada para siswa. bagaimana cara menyeberang jalan apabila petugas tidak ada di lokasi dan memastikan jalan tersebut aman.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Mulyadi, SIK selaku Dansektor 1 menambahkan bahwa “Hal ini merupakan wujud pelayanan BKO Brimob kepada masyarakat utamanya anak sekolah, kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat Papua merasa aman karena sudah ada Brimob setiap saat di sekelilingnya,”.