Info

Tim Patroli Yon A Pelopor Ajak Masyarakat Perangi COVID-19 di Pasar Butun Km. 4 Balikpapan

Jumat, 20 Maret 2020 01:35 WIB

Kota Balikpapan – Guna wujudkan rasa aman dan nyaman di lingkungan pasar tradisional, Tim Patroli Batalyon A Brimob Kaltim laksanakan patroli di Pasar Butun Km. 4 Balikpapan, Jumat (20/03).

Salah satu cara untuk memelihara situasi kamtibmas adalah dengan meningkatkan kegiatan patroli dialogis. Dengan bertemu langsung dengan masyarakat yang sedang melakukan aktivitas jual-beli di Pasar.

Selain untuk memelihara kamtibmas, tim patroli juga mengajak masyarakat agar tidak panik dalam menyikapi tentang penyebaran COVID-19 atau yang dikenal dengan virus corona.

Ditemui di waktu yang berbeda, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan tri Laksono, S.I.K mengatakan ,”Situasi yang nyaman dan aman tentu yang diharapkan semua masyarakat, kejahatan tidak pandang dimana tempat termasuk pasar tradisional perlu disambangi, jangan sampai adanya gangguan kamtibmas, agar masyarakat yang sedang berbelanja merasa nyaman dan aman”.

“Untuk antisipasi penyakit COVID-19, agar kepada masyarakat selalu menjaga kebersihan pribadi maupun kebersihan lingkungan serta apabila setelah melakukan suatu pekerjaan alangkah lebih baiknya mencuci tangan dengan menggunakan sabun,” tambah Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K