Info

Tim SAR Batalyon B Pelopor Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Bekas Galian Tambang

Selasa, 25 Februari 2020 10:02 WIB
Samarinda - Suasana panas terik matahari beserta hujan dan mendung silih berganti tidak menyurutkan semangat Tim SAR Batalyon B Pelopor yang dipimpin Iptu Elan Suherlan bersama BPBD, relawan, dan masyarakat berhasil menemukan korban hilang setelah dilakukan pencarian selama 2 hari atasnama Bayu Setiawan umur 21 Tahun dengan alamat Jl. Gerilya Sungai Pinang yang hanyut terbawa arus di bekas galian tambang PT. TAM Kelurahan Mugirejo Kecamatan Samarinda Utara.
Berdasarkan informasi dari saksi tenggelamnya korban tersebut terjadi pada hari Jumat tanggal 21 Februari 2020 sekira pukul 21.00 Wita, korban yang sedang memancing terjatuh karena perahu terbalik bersama 2 rekannya ke galian bekas tambang yang terdapat air dengan kedalaman sekitar 20 meter, 2 rekannya berenang ke tepi sambil memegangi korban akan tetapi karena sudah tidak kuat dan panik sehingga pegangan terlepas dan korban menghilang ke dalam dasar galian dan tidak muncul kembali ke permukaan.
Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K menanggapi hal tersebut berpesan, "Kepada masyarakat yang khususnya bertempat tinggal di sekitar wilayah tepi galian bekas tambang agar selalu waspada dan hati-hati jangan melakukan aktifitas yang membahayakan diri supaya mencegah terulangnya kejadian-kejadian serupa." Pungkasnya.